Tingkatkan Pemahaman Seni dan Budaya, Sudin Parbud Jakpus Ajak Siswa Kunjungi Museum

Sudin Parbud Jakarta Pusat (Jakpus) mengajak siswa SMPN mengunjungi Museum, Selasa (27/8). Foto: pusat.jakarta.go.id

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat (Jakpus) mengajak siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) mengunjungi Museum, Selasa (27/8).

Kasie Kebudayaan Sudin Parbud Jakpus, Sinta Mutiara Sari menerangkan, ada empat sekolah yang diajak mengunjungi museum diantaranya SMPN 228, SMPN 10, SMPN 216, SMPN 137. Kunjungan museum ini di mulai dari Museum Prasasti, Jakpus, kemudian berlanjut ke Museum Bahari, Jakarta Utara (Jakut).

“Hari ini rutenya hanya dua museum, total pelajar yang mengikuti kegiatan ini seluruhnya 201 pelajar,” terangnya.

Sinta menjelaskan, tujuan dari kegiatan ini dalam rangka peningkatan wawasan seni dan budaya bagi para pelajar. Khususnya mengenai sejarah dan budaya kota Jakarta. Selain itu, Sinta juga ingin memberikan motivasi para pelajar untuk mengujungi museum kedepannya.

“Kita ingin menyampaikan pesan jalan-jalan nggak hanya ke mall saja. Tapi bisa juga jalan-jalan ke museum, sambil jalan sambil belajar sejarah dan budaya. Karena banyak pengetahuan yang akan didapatkan dengan mengunjungi museum,” ungkapnya.

Kegiatan peningkatan wawasan seni dan budaya dengan mengunjungi museum ini masih akan terus dilakukan kedepannya dengan target masyarakat umum.

Di tempat yang sama, salah satu pelajar asal SMPN 10, Bima Satya mengaku sangat senang mengikuti kegiatan ini. Menurutnya, di samping bisa belajar banyak tentang sejarah dan kebudayaan kota Jakarta kegiatan ini juga bisa menjalin pertemanan dengan sesama pelajar lainnya.

“Seneng sih, kalau bisa kegiatan ini terus diadakan. Saya jadi termotivasi untuk mengunjungi museum lepas kegiatan ini seperti Museum Keramik dan Museum Wayang,” ungkapnya. (Stk/As)

Kominfotik JP/NEL  


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait