Trotoar Jalan Thamrin Dibersihkan

Wali Kota Jakpus bersih-bersih di kawasan sekitar Bundaran HI

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) membersihkan trotoar sepanjang 2 km di Jalan Thamrin Jakpus, Jumat (2/11). Pembersihan trotoar dilakukan dengan dicuci dan disikat.

Ratusan petugas gabungan dikerahkan dalam aksi cuci bersih trotoar ini. Bahkan, Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, bersama Kasudin Lingkungan Hidup (LH) Jakpus, Marsigit, serta Kepala Seksi Pengelolaan Kebersihan dan Limbah B3 (PK&LB3), ikut membersihkan trotoar di sisi kiri dan kanan Bundaran Hotel Indonesia, hingga Sarinah.

Dalam kesempatan itu, Bayu menjelaskan aksi cuci trotoar ini sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat. Trotoar yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang menggunakan trotoar ini.

“Ayo-ayo kita kerja cuci trotoar supaya trotoar bersih dan mengkilat. Ini pekerjaan mulia.  Sebagai Abdi Negara kita harus siap melayani masyarakat dalam bentuk apapun. Buktikan kepada masyarakat bahwa kita pelayan masyarakat dan siap bekerja,” ungkapnya sambil menyikat trotoar dengan detergent.

Di tempat yang sama, Kasudin LH Jakpus, Marsigit menerangkan pihaknya mengerahkan 200 personil gabungan terdiri dari petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), petugas kebersihan Lingkungan Hidup. Selain itu  petugas Sudin Kehutanan, petugas Sudin Gulkarmat, serta kecamatan dan kelurahan ikut dikerahkan.

“Untuk peralatan kita kerahkan 10 unit kendaraan kijang lintas, 3 unit road sweeper, 3 kendaraan pemadam kebakaran, dan 1 unit tangki air,” jelasnya.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait