Trotoar Merdeka Barat dan Selatan Dibersihkan

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi bersama ratusan petugas kebersihan Sudin Lingkungan Hidup (LH) dan petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) membersihkan trotoar di kawasan jalan Merdeka Selatan dan Merdeka Barat, Jumat (26/10).

Dalam kegiatan ini, Irwandi bersama Sekretaris Kota, Iqbal Akbarudin serta Asisten Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang), Bakwan Ferizan Ginting terjun langsung membersihkan trotoar dengan menggunakan sapu.

Menurutnya, kerja bakti membersihkan trotoar di kawasan jalan merdeka ini dilakukan karenan kondisi trotoar yang kotor dan kusam. Sementara, untuk memberikan kenyamanan pada pejalan kaki trotoar ini harus bersih dan rapi

“ Kerja bakti membersihkan trotoar jalan Medan Merdeka ini untuk mempercantik kawasan sekitar monas agar masyarakat pengguna trotoar merasa nyaman dan aman, “ jelas Irwandi, di sela-sela kerja bakti.

Kedepan, lanjut Irwandi, nantinya kerja bakti membersihkan trotoar akan di laksanakan setiap satu minggu sekali setiap hari Jumat. Trotoar yang dibersihkan bukan saja di sekitar kawasan monas tapi juga dilakukan di sejumlah jalan protocol lainnya ,

Sementara itu, Kasudin LH Jakpus Marsigit didampingi Kasie PK & LB3 Sudin LH, Risart Seristian menjelaskan, kerja bakti membersihkan trotoar di kawasan jalan medan merdeka Selatan dan Barat ini, pihaknya mengerahkan 150 personil dari petugas Lingkungan Hidup, Sudin Damkar, petugas kebersihan Monas dan PPSU. Selain itu dua kendaraan mobil anorganik, 10 kendaraan lintas kijang,4 unit road sweeper, 2 kendaraan pemadam kebakaran, dan 2 mobil tangki monas.

 

Kominfotik JP/Day/NEL

 

 

 

 

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait