Tujuh Pospam Ramadan dan Idul Fitri Didirikan

Posko pengamanan (Pospam) Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah didirikan aparat kelurahan dan kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Sebanyak tujuh posko pengamanan (Pospam) Ramadan dan Idul Fitri 1440 Hijriah didirikan aparat kelurahan dan kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Camat Tanah Abang, Yassin Pasaribu menerangkan, tujuan didirikan dalam mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan selama bulan puasa. Misalnya, memasang petasan yang memicu aksi tawuran dan beduk keliling serta balapan liar.

"Penjagaan di Pospam tersebut melibatkan tiga pilar dan warga serta lembaga masyarakat. Dimulai pada pukul 09. 30 WIB hingga pukul 03.30 pagi menjelang makan sahur," ucap Yassin, Jumat (31/5) sore.

Selain, melakukan penjagaan, Yassin mengungkapkan, petugas Pospam juga berkeliling untuk memantau wilayah dengan mengendarai sepeda motor.

"Kita harapkan situasi kondisi wilayah Tanah Abang hingga pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah aman dan kondusif," ungkapnya. (As/Stk)

Untuk diketahui, tujuh titik Pospam antara lain, di Jalan KH. Mas Mansyur Kebon Kacang, Jalan Wahid Hasyim Kampuing Bali, Pos RW 01 Gelora, Jalan Lontar Kebon Melati, Jalan Petamburan Raya Petamburan. Kemudian Jalan Pasar Baru Barat Gang Buaya Karet Tengsin dan  Benhil Raya Bendungan Hilir.

 

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait