UNBK, Bayu Meghantara: Kerjakan Soal yang Mudah Terlebih Dahulu

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 27, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, (23/3) pagi. Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Kasudin Pendidikan Wilayah I, Slamet meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 27, Kelurahan Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, (23/3) pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Jakarta Pusat, memberikan dorongan motivasi kepeda peserta UNBK, agar mengerjakan soal UN dengan teliti dan berhati-hati.

“Peserta didik diharapkan kerjakan soal yang mudah terlebih dahulu. Jangan tegang, cemas dan tergesa-gesa. Kerjakanlah jawaban soal ujian dengan santai, tenang dan teliti,” ujar Bayu.

Bayu menambahkan, sebelum mengerjakan ujian supaya berdoa terlebih dahulu. Agar diberi kemudahan dan ketenangan.

Selain itu, lanjutnya, para peserta UNBK diminta usai melaksanakan ujian langsung pulang dan belajar untuk hari esok.

Di tempat yang sama, Kasudin Pendidikan Wilayah I Jakarta Pusat, Slamet menjelaskan,  jumlah peserta ujian nasional wilayah I  Jakpus sebanyak 3.858 orang di 29 SMK negeri dan swasta.

“Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMK negeri berbasis komputer baik sarana dan prasarananya sudah siap 100 persen. Pelaksanaan ujian nasional berlangsung selama empat hari dari tanggal 25 sampai dengan 28 Maret 2019,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Sekolah SMK Negeri 27 Pasar Baru, Eny Mawarni menambahkan untuk peserta didik SMKN 27 yang mengikuti UNBK sebanyak 370 orang, dibagi tiga shift dikarenakan ruang lab kumputer hanya ada dua ruangan.

"Sebelum UNBK berlangsung pihak sekolah sudah memberikan pendalaman materi kepada anak didiknya mereka, agar nantinya bisa mengerjakan dengan mudah," jelasnya.

Tahun lalu, lanjutnya, SMKN 27 berhasil menjadi juara pertama nilai tertinggi se-DKI Jakarta sehingga mendapatkan BOP Kinerja. 

Salah satu siswi SMKN 27 Jurusan Akomodasi Perhotelan, Desi merasa yakin dan optimis bisa menyelesaikan soal ujian dengan baik. Ia mengaku, telah diberi pendalaman materi serta belajar di rumah.

“Saya yakin dan optimis bisa kerjakan soal UNBK dengan baik,” tegas Desi.

Ikut hadir dalam peninjauan ini, Camat Sawah Besar, Prasetiyo dan Lurah Pasar Baru, Agus Yahya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait