UNBK SMAN 68, Bayu Meghantara: Minta Doa Restu Orang Tua

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Kadinas Pendidikan DKI Jakarta, Saeful dan Kasie Dikmen Pendidikan wilayah 2 Jakarta Pusat, saat memberi pengarahan kepada peserta UNBK di SMA Negeri 68 Salemba, Jakpus, Senin (1/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Adik-adik sebelum berangkat ujian agar minta izin dan doa restunya kepada orang tua, supaya dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) diberikan kemudahan serta ketenangan saat mengerjakan ujian.

Hal itu dikemukakan Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara didampingi Wakil Kadinas Pendidikan DKI Jakarta, Saeful dan Kasie Dikmen Pendidikan wilayah 2 Jakarta Pusat, saat memberi pengarahan kepada peserta Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 68 Salemba, Jakarta Pusat, Senin (1/4).

“Mudah-mudahan semua bisa mengerjakan soal ujian dengan baik, semangat terus dan jangan lupa minta doa restu orang tua,” ucap Bayu.

Bayu minta kepada peserta UNBK  supaya tetap fokus dengan materi ujian yang diberikan. Kerjakan dengan tenang, santai tapi serius sehingga menghasilkan nilai yang memuaskan.

“Jangan banyak begadang, dan jaga kehesatan. Saya percaya kalian sudah mempersiapkan diri dengan baik, namun tetap harus fokus, kerjakan soal, dan harus jujur,” kata Bayu.

Kasie Dikmen Pendidikan wilayah 2 Jakarta Pusat, Putoyo mengatakan, jumlah peserta UNBK diikuti 2.660 peserta digelar 25 SMA Negeri dan Swasta se-Jakarta Pusat.

“Pelaksanaan ujian nasional tingkat SMA Negeri dan Swasta berbasis Komputer di wilayah 2 Jakarta Pusat sudah 100 persen, baik sarana dan prasarananya sudah siap semua. Pelaksanaan ujian nasional berlangsung selama empat hari yaitu tanggal 1, 2, 4, dan 6, untuk hari pertama materi ujiannya yaitu Bahasa Indonesia,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMA Negeri 68 Salemba, Adwiana Hardiyanti menambahkan peserta anak didik yang akan mengikuti evaluasi UNBK tahun 2019 sebanyak 288 dan dilakukan hanya satu shift.

“Hari ini kita kedatangan Wali Kota untuk memberikan motivasi dan dorongan serta semangat agar kalian tetap semangat dalam mengikuti UNBK. Jangan terburu-buru, harus tenang, teliti dan sungguh-sungguh dalam mengerjakan soal ujian yang penting lancar dan hasilnya memuaskan,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait