UP2K PKK Kelurahan Gelora Dinilai

Jakarta Pusat, -- Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Peningkatan Kesejahtraan Keluarga (PKK) Kelurahan Gelora, Jakarta Pusat (Jakpus) dinilai dalam perlombaan evaluasi peningkatan 10 program PKK tingkat Provinsi DKI Jakarta.

Asisten Kesejahtraan Rakyat (Askesra) Fahmi mengungkapkan, dalam penilaian lomba evaluasi peningkatan 10 program PKK ini diharapkan menjadi penyemangat para ibu-ibu pengurus maupun kader PKK untuk berbuat lebih baik lagi agar 10 program PKK terimplementasi dengan baik di semua sektor di wilayah Jakarta Pusat (Jakpus). Untuk program UP2K PKK Kelurahan Gelora ini, menurutnya merupakan potensi wilayah Kelurahan Gelora yang menjadi unggulan. Sebab, barang bekas berupa kertas koran yang tidak terpakai, disulap menjadi barang yang memiliki nilai jual.

“Sebuah koran bekas yang biasa dibuang atau paling jauh dipakai lap kaca dijadikan barang berharga menjadi kerajinan tangan yang positif bahkan menjadi keunggulam wilayah Gelora,” ungkapnya.

Selain itu, Fahmi juga mengharapkan dengan penilaian perlombaan ini tim penilai tidak hanya memberikan penilaian terhadap UP2K PKK, tetapi juga memberikan saran masukan-masukan  kepada pengurus UP2K.

Sementara itu, ketua tim evaluasi Aryati mengharapkan agar UP2K Kelurahan Glora ini dapat bersinergi dengan seluruh pokja yang ada di PKK. Selain itu, dapat memberikan kontribusi diberbagai bidang.

“Jadi bukan hanya menghasilkan uang, tapi juga memberikan dampak sosial di masyarakat misalnya dapat berinteraksi antar masyarakat, pendidikan, dan dapat mengurangi sampah di lingkungan,” terangnya.

 

Kominfotik JP/NEL

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait