Underpass Kemayoran Dapat Dilalui

Jakarta Pusat, -- Setelah empat hari terendam banjir, Underpass Kemayoran yang menghubungkan Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akhirnya difungsikan kembali, Jumat (24/2) pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan pengamatan dilapangan, puluhan petugas gabungan Satpol PP, PPSU Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran dan petugas Suku Dinas (Sudin) Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat dikerahkan. Beberapa material lumpur dan sampah turut dibersihkan dan di angkut oleh mobil Suku Dinas Lingkungan Hidup.

Saat ditemui di lokasi Camat Kemayoran, Harry Purnama mengatakan under pas Kemayoran pada pukul 11.00 WIB sudah dapat dilalui kendaraan baik roda dua atau lebih. Pembersihan jalan sudah dilakukan mulai dari penyedotan air, pembersihan lumpur dan pengangkatan material sampah.

"Sebelumnya empat hari akses jalan yang menghubungkan Jakarta Pusat dan Utara terputus. Namun sekarang akses jalan sudah dapat dilalui," terang Harry di lokasi.

Masih kata Harry, under pas ini memang sudah menjadi langganan banjir jika memasuki musim hujan. Ia juga menjelaskan, ada sekitar tiga pompa yang difungsikan untuk menyedot air jika hujan turun. Namun upaya tersebut tidak bisa maksimal karena volume air cukup besar.

"Akibatnya under pas ini sering terendam," tutupnya.

 

Kominfotik JP

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait