Upacara sumpah pemuda di JAKPUS hikmat

Jakarta Pusat, -- Pelaksanaan upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 87 di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakpus berjalan hikmat dan Lancar. Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede selaku Inspektur Upacara membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI, berlangsung di Plaza Kantor Walikota, Rabu (28/10).

Dalam upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 87 diikuti seluruh Karyawan/ti dan para pejabat, Pelajar, Karang Taruna, Abnon serta organisasi, dan kader PKK.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda dan Olahraga RI, mengatakan peringatan Sumpah Pemuda ke 87 tahun ini mengambil tema Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi “ Satu untuk bumi “.

Tema ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal, yaitu yang pertama hari ini kita disuguhi fenomena baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan kita arus modernaisasi dan kemajuan teknologi informasi.

Dengan pesatnya kemajuan tersebut ibarat pisau bermata dua, disatu sisi memberikan jaminan percepatan dalam meningkatkan informasi pengetahuan dan skill bagi para pemuda namun disisi lain membawa dampak negatif.

Dan hal yang kedua yaitu terkait fenomena pengelolaan sumber daya alam kita yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistanability development. Sebagai negara tropis Indonesia menjadi tumpuan dunia untuk menjaga keseimbangan iklim melalui pasokan oksigennya, namun hari ini justru negara kita  menjadi negara penyumbang polusi terbesar di kawasan Asia Tenggara melalui kabut asap.

Untuk itu Saya berharap pemuda dapat menjadi pelopor untuk mengambil bagian dalam menanggulangi musibah kabut asap khususnya dan juga gerakan menjaga keseimbangan iklim melalui pengelolaan sumber daya alam yang bertanggung jawab dan berkelanjutnya, tambah Mangara. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait