Usai Perayaan Tahun Baru, Sebanyak 148 Ton Sampah Diangkut

Petugas gabungan membersihkan sampah pasca-perayaan tahun baru. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Petugas gabungan yang terdiri dari petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, anggota PPSU dan UPK Badan Air  bergerak cepat membersihkan sampah dari pesta rakyat menyambut tahun baru 2020. 

Dari seluruh lokasi yang menjadi titik pusat perayaan pergantian tahun total 148 ton sampah berhasil diangkut.

Kasudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, Marsigit mengatakan, untuk menangani sampah pasca-perayaan malam pergantian tahun 2019 ke tahun 2020 yang dikumpulkan oleh petugas gabungan tahun ini terjadi penurunan jika dibandingkan tahun lalu.

“Sampah yang terkumpul pada malam perayaan tahun baru sebanyak 148 ton, Jumlah ini turun dari tahun sebelumnya. Pukul 04.00 kawasan Thamrin hingga Bundaran HI, Jalan Asia Afrika, Senayan, dan Jalan Bunyamin Sueb, Kemayoran telah kembali bersih,” ungkap Marsigit, saat meninjau Jalan Thamrin-Sudirman, Rabu (1/1).

Menurutnya, penurunan sampah kemungkinan karena hujan sehingga warga masyarakat lebih sedikit untuk merayakan pergantian tahun.

Marsigit menambahkan untuk melakukan membersihkan sampah pasca-menyambut tahun baru melibatkan 950 personil terdiri dari petugas Sudin Lingkungan Hidup Jakarta Pusat, anggota PPSU dan UPK Badan Air. 

"Dalam penanganan sampah pasca-penyambutan tahun baru pihaknya juga menggunakan 61 kendaraan operasional meliputi kendaraan Compaktor, Typer, An Organik, Lintas, Street Sweeper, dan kendaraan air Bersih," ucapnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait