Usulan Musrenbang Harus Seimbang

Jakarta Pusat, -- Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede minta dalam usulan Musrenbang di Johar Baru harus ada penyeimbangan antara usulan fisik dan non fisik.

“Memang usulan fisik di Johar Baru sangat dibutuhkan tetapi jangan melulu fisik saja, non fisikpun sangat diperlukan dan dibutuhkan yang dapat menyentuh langsung ke warga dalam pembinaan moral, etika, dan nilai-nilai keutuhan bangsa,” ujar Mangara Pardede saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Kampung Rawa, Johar Baru, Selasa sore, ( 6/2/2018 ).

Mangara mengatakan kepada lurah supaya dalam rembuk RW jangan membatasi usulan, biarkan saja seluruhnya muncul karena itu suara murni warga. Danusulan yang berada di luar templet yang tidak bisa ditampung Musrenbang agar menjadi catatan camat dan lurah.

Sementara Lurah Kampung Rawa, Syamsudin menambahkan, hasil rembuk RW tingkat Kelurahan Kampung Rawa yang telah dilaksanakan sejak tanggal 3 – 10 Januari 2018   yang masuk dalam Musrenbang kelurahan yaitu 55 usulan terdiri dari fisik 33 usulan dan non fisik 23 usulan dengan nilai 12 milyar lebih.

Pelaksanaan Musrenbang diikuti para ketua RW, LMK, FKDM, kader PKK dan tokoh masyarakat.

“Mudah-mudahan usulan musrenbang kelurahan Kampung Rawa bisa masuk seluruhnya dalam anggaran tahun 2019,”  ucap Syamsudin.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait