Usulan Musrenbang Membawa Perubahan Bagi Jakpus

Jakarta Pusat, -- Usulan warga yang dihasilkan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dinilai dapat membawa perubahan untuk wilayah Jakarta Pusat. Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakpus, Bayu Meghantara, saat membuka Musrenbang Kecamatan Senen, Kamis (8/3).

Bayu menjelaskan, baik usulan fisik dan non fisik yang diajukan warga dapat mendorong Kota Jakarta lebih beradab, lebih maju serta dapat mengubah mainsteram masyarakat menjadi lebih baik.

"Perubahan dan perbaikan atas usulan masyarakat ini sudah terlihat manfaatnya, misalnya sejak 2016, 2017 dan 2018 ini Jakarta Pusat tak lagi banjir," ucapnya, Kamis (8/3).

Di tempat yang sama, Camat Senen, Munjir Munaji menerangkan ada 456 usulan yang dibahas, 360 usulan merupakan usulan fisik dan 96 lainnya usulan non fisik.

"Usulan yang diterima sebanyak 320 diteruskan ke tingkat kota dengan nilai anggaran sebesar Rp.55 milyar, sementara  118 usulan langsung dapat dieksekusi tahun ini (2018) dengan nilai anggaran RP.16,4 milyar," terangnya.

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait