Usulan Skala Prioritas Sesuaikan dengan Kebutuhan Warga

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Petojo Selatan di RPTRA Tanah Abang III, Senin (4/2). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) setiap tahun selalu dilaksanakan dan bukan barang baru. Aspirasi yang datang dari bawah mulai rembuk RW sampai tingkat kota dengan mengutamakan usulan warga.

“Gubernur sangat fokus terhadap Musrenbang. Maka dari itu setiap usulan rencana pembangunan yang dibutuhkan warga supaya diperhatikan betul,” ujarnya saat membuka Musrenbang tingkat Kelurahan Petojo Selatan di RPTRA Tanah Abang III, Senin (4/2).

Irwandi menambahkan, usulan yang menjadi skala prioritas agar disesuaikan dengan kebutuhan yang diinginkan oleh masyarakat. Masih ada kesempatan bagi RT, RW, tokoh masyarakat dan warga menambah usulan atau mengubahnya.

"Dari sekarang pak, apa yang diperlukan. Baik dari sisi, ekonomi, pendidikan atau lainnya agar tuntas. Jangan sampai begitu ketuk palu baru bicara. Yah sudah terlambat,” jelasnya.

Sementara itu, Lurah Petojo Selatan, Mohamad Arief menerangkan dari hasil rembuk RW usulan rencana pembangunan yang terealisasi pada pra-Musrenbang sebanyak 94 usulan dengan total anggaran sebesar Rp8 miliar lebih.

Perlu diketahui, lanjutnya, usulan rencana pembangunan yang menjadi primadona yaitu Sudin Sumber Daya Air (SDA) sebanyak 26 usulan selebihnya usulan-usulan tersebut terbagi ke dalam SKPD/UKPD yang ada di Pemrov DKI Jakarta. (As/Stk)

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait