Usulan Warga Bukan Ditolak Tapi Belum Terakomodir

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Senen, di Ruang Pola Kantor Kecamatan setempat, Kamis ( 21/2 ). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Usulan warga atau anggaran yang diajukan ke dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tidak ada yang di tolak tetapi belum terakomodir.

Hal itu dikemukakan, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi saat membuka Musrenbang Kecamatan Senen, di Ruang Pola Kantor Kecamatan setempat, Kamis ( 21/2 ).

"Ini perlu diluruskan, bukan ditolak tapi belum diakomodir, karena ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan dan dipelajari. Mungkin kegiatan itu sudah dikerjakan pada tahun lalu atau di tahun ini,” katanya.

Irwandi menjelaskan, sekarang ini gubernur menginginkan hasil usulan kegiatan Musrenbang harus ada kolaborasi antara masyarakat dengan pemerintah. 

“Setiap ada pekerjaan harus dikerjakan secara bersama-sama dan masyarakat harus mengontrol setiap kegiatan yang dilakukan, sekarang zaman keterbukaan, karena setiap usulan warga masyarakat juga harus dipertanggung jawabkan,” jelasnya.

Camat Senen, Munjir menambahkan dari hasil Musrenbang yang dilakukan di enam kelurahan se-Kecamatan Senen total usulan yang masuk sebanyak 639 usulan dengan total anggatan Rp. 39.297.616.371 ,-

“Dari 639 usulan warga 459 usulan diteruskan tahun 2020 total anggarannya yaitu Rp. 26.617.721.447,- sedangkan usulan kegiatan warga yang dikerjakan tahun ini totalnya 149 usulan teranggarkan Rp. 10.782.791.971,- sedangkan usulan yang belum diakomodir sebanyak 29 usulan dengan jumlah anggaran sebesar Rp. 1.897.102.953,” tandas Munjir. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/ Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait