Utusan dari kedutaan besar Denmark kunjungi RPTRA

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 13 orang utusan dari kedutaan besar Denmark yang dipimpin oleh Mr. Casper Klynge meninjau ke lokasi RPTRA Kenanga , RW.05, Kel.Cideng, Gambir, yang dibangun Pemerintah Kota Jakarta Pusat untuk ruang publik sebagai sarana konseling antar masyarakat, Selasa (8/9).

Penyambutan kunjungan utusan dari kedutaan besar denmark ke RPTRA Kenanga, Cideng tersebut langsung di terima Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede bersama Camat Gambir, Fauzi.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan Pembangunan Taman Terpadu Ramah Anak (RPTRA) atas prakarsa warga RW,05 Kel.Cideng, diatas tanah seluas 2.600 meter persegi.

RPTRA Kenanga Cideng dilengkapi berbagai fasilitas seperti sarana olahraga, Majlis Taklim, PAUD, Perpustakaan, taman bermain anak, balai pertemuan serta dilengkapi tempat pembuangan sampah terpadu dan lain sebagainya, papar Mangara di hadapan tamu dari kedutaan besar Denmark.

Lebih lanjut Mangara mengatakan, RPTRA yang di bangun oleh Pemerintah Kota Jakarta Pusat untuk ruang publik sebagai sarana konseling  sebagai tempat bermain sekaligus tempat bersilaturahmi untuk warga masyarakat,ujarnya.

Ketua rombongan Kedutaan besar Denmark, Mr. Casper Klynge, merasa terharu dan bangga kepada walikota yang telah membangun RPTRA demi kepentingan umum. RPTRA ini sangat baik manfaatnya untuk pertemuan sehingga bisa saling mengenal antara warga lainnya, ujarnya

“ Ini taman sangat bagus dan lengkap fasilitasnya, saya bangga dengan Bapak Walikota,ucap Casper,” saat meninjau ke RPTRA.

Dalam waktu dekat, Ratu Denmark juga akan datang ke lokasi ini (red RPTRA) dan membawa  pengusaha yang bergerak dibidang pembuatan mainan anak-anak, dan akan melakukan kerjasama dalam jangka waktu panjang, tambah Mr.Casper. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait