Veronica resmikan RPTRA di rusun tanah tinggiTANAH TINGGI

Jakarta Pusat, -- Ketua TP PKK DKI Jakarta, Veronica Tan Purnama, melakukan peletakan batu pertama secara simbolis pembangunan 12 RPTRA di Wilayah Jakarta Pusat. Dimulainya pembangunan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) dipusatkan di RW.014 Rumah Susun (Rusun) Tanah Tinggi, Kec.Johar Baru, Kamis (1/10).

Peresmian  dimulainya pembangunan RPTRA yang berada di Rusun Tanah Tinggi ini. Veronica mengatakan, nantinya diharapkan setelah selesainya pembangunannya warga masyarakat supaya bersama-sama menjaga, merawat dan memelihara RPTRA ini. Karena dalam pengelolaan nantinya akan diserahkan kepada masyarakat dan kader PKK sehingga menjadi sentral kegiatan masyarakat menuju kota layak anak, ujarnya.

Dengan dibangunnya RPTRA di Rusun Tanah Tinggi, kedepan wilayah ini akan lebih aman dan damai, karena RPTRA merupakan ruang publik sebagai sarana konseling antar warga masyarakat.

Veronica minta kepada warga supaya menjaga kebersihan RPTRA, agar ruang publik tersebut bisa dimanfaatkan terus oleh masyarakat. Karena sebelum berangkat kelokasi ini ada masukan, ada empat RPTRA yang sudah dibuka, eh kondisinya masih kotor dan banyak sampah, ini gak baik, ujarnya

“ Taman ini harus dirawat dan dijaga kebersihannya serta manfaatkan sebaik-baiknya, untuk kepentingan bersama serta menjadi wadah mengembangkan kreatifitas bagi anak-anak, remaja dan ibu-ibu, diharapkan Desember pembangunannya selesai, pinta Veronica.

Walikota Jakarta Pusat Mangara Perdede mengatakan Pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Pusat tersebar di 10 Kelurahan yaitu Kelurahan Tanah Tinggi  dua lokasi, Kel. Petojo Selatan satu lokasi, Kel. Duri Pulo satu lokasu, Kel.Karet Tengsin satu lokasi, Kel.Pegangsaan dua lokasi, Kel.Serdang satu Lokasi. Kel.Harapan Mulia satu lokasi, Kel. Karang Anyar 1 lokasi, Kel.Mangga Dua Selatan satu lokasi dan Kel. Pasar Baru 1 lokasi.

Luas Pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Pusat bervariasi mulai dari 750 meter persegi hingga diatas 1000 meter persegi. Sementara untuk pembangunan RPTRA di Rusun Tanah Tinggi luasnya 987 meter persegi, nantinya pembangunan RPTRA ini akan dilengkapi berbagai fasilitas seperti Jogging Trak, Lapangan Futsal, Majlis Taklim, Paud, Ruang Perpustakaan dan lain sebagainya, papar Mangara.

RPTRA yang dibangun di Jakarta Pusat didukung sepenuhnya dari perusahaan swasta yang memberikan CSRnya. Ada tujuh perusahaan yang ikut partisipasi dalam pembangunan RPTRA di wilayah Jakarta Pusat.

Manurut Mangara, Pembangunan 12 RPTRA di wilayah Jakarta Pusat akan selesai bulan Desember. Diharapkan nantinya setelah selesai pambangunannya warga bisa memanfaatkan taman sebagai sarana konseling, tambahnya. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait