WAGUB pimpin kerja bhakti di Tugu PROKLAMASI

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saeful Hidayat bersama Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede pimpin Kerja Bakti membersihkan area Tugu Proklamasi, Kel.Menteng, Jum’at (7/8). Kerja bakti yang berkaitan dengan jum’at bersih tersebut untuk mempercantik dan memperindah Kota Jakarta dalam menyambut HUT Proklamasi Republik Indonesia  ke 70.

Dengan mengerahkan 460 personil yang terdiri dari anggota PKK, PPSU, PHL Sudin Tata Air, Damkar, PHL Kebersihan serta instansi terkait, Wagub bersama-sama dengan warga serta jajaran Pemkot melakukan aksi bersih-bersih tugu proklamasi.

Dengan menggunakan slang Pemadam kebakaran, Djarot menyemprotkan air ke lantai halaman tugu Proklamasi sedangkan Mangara dengan menggunakan sikat menggosok-gosok lantai yang kotor akibat abu diikuti dengan anggota PPSU yang ikut membersihkan halaman tersebut.

“Ayo Kita Kerja,” membersihkan tugu proklamasi agar kota Jakarta menjadi bersih, cantik dan indah. Tugu Proklamasi mempunyai arti penting bagi Indonesia, oleh karena itu kita semua wajib mengisi kemederkaan yang telah kita nikmati selama 70 tahun, ujar Wagub.

Wakil Gubenur minta, mulai besok dalam mengisi kemerdekaan ini harus mempercantik tugu Proklamasi dengan memasang umbul-umbul, bendera, serta ornamen-ornamen kemerdekaan. Tugu Proklamasi perlu penanganan dan dirapihkan serta dinormalisasikan supaya warga masyarakat Indonesia dan dunia tahu bahwa ini tempat bersejarah, Presiden RI Soekarno membacakan Teks Kemerdekaan Republik Indonesia, jelas Djarot.

Hadir Ka.Dinas Kebersihan DKI Jakarta, Camat Menteng. Lilik Yuli Handayani, Lurah Menteng, Asep Mulyaman, Para Asisten dan pejabat dijajaran Pemkot Jakpus.

Djarot merasa kecewa, pasalnya semalam saat berkeliling di Ibu Kota masih banyak pertokoan, kantor-kantor baik milik pemerintah maupun swasta yang belum mempercantik wajah Kota Jakarta dengan memasang ornamen, bendera maupun umbul-umbul. “ Saya kecewa, masih banyak kantor maupun pertokoan yang belum greget merapikan Kota Jakarta, tegasnya.

Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede menjelaskan Jum’at bersih dengan melakukan kerja bakti di area Tugu Proklamasi untuk menyambut HUT RI ke 70, selain di Tugu Proklamasi seluruh kecamatan se Jakarta Pusat juga melakukan kerja Bakti, Seperti di Wilayah kerja bakti dilakukan di Karet Bivak, Tanah Abang, ujarnya.

Untuk mempercantik dan memperindah Kota Jakarta menyambut HUT RI ke 70 kerja bakti di wilayah Jakarta Pusat lebih ditingkatkan lagi. “ Kami ingin Wilayah Jakarta Pusat saat HUT RI ke 70 nanti tiba, wajah Ibu Kota Jakarta bergemerlapan hiasan lampu, cantik dan indah, tambah mantan Sekwan DPRD DKI Jakarta. (AD)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait