WALIKOTA JAKPUS SHOLAT IDUL ADHA DI MASJID AL FAUZ

Jakarta Pusat, -- Dengan mengambil tema "Semangat Berkurban Mempertebal Rasa Kepekaan Sosial , " pelaksanaan sholat Idul Adha 1438 H di Masjid Al Fauz, komplek Kantor Walikota Jakarta Pusat, berjalan hikmat dan khusyu.

Sholat Idul Adha dihadiri Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara di dampingi Sekretaris Kota (Seko), Asisten Pemerintahan,  Budi Roso dan Asisten Kesra,  M.  Fahmi serta warga masyarakat yang tinggal di lingkungan kantor Walikota. Sholat Idul Adha di pimpin imam Ustadz, Wasri Bin Saleh sedangkan khutbah Idul Adha di sampaikan oleh Ustadz U. Hasanudin.

Usai melaksanakan sholat Idul Adha Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Seko, Iqbal Akbaruddin menyerahkan hewan kurban seekor sapi kepada pengurus Yayasan masjid Al - Muddatsiriyah, Kemayoran, H. Makmun Sukron untuk di sembelih di tempat tinggalnya dan nantinya daging qurban tersebut dibagikan kepada warga yang berhak disekitar masjid tersebut.

Bayu Meghantara, mengatakan,  Idul Adha merupakan perayaan kemenangan bagi umat Islam dalam melaksanakan kurban dan ini suatu wujud untuk meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. 

Pada kesempatan tersebut Walikota  melepas 138 petugas pemeriksaan hewan dan daging kurban yang terdiri mahasiswa fakultas dokter hewan IPB, Perhimpunan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) serta dari aparat Sudin dan Dinas KPKP.

Menurut catatan tahun ini Pemerintah Kota Jakpus melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 20 ekor sapi dan 13 ekor kambing, nantinya daging kurban tersebut akan dibagikan kepada petugas cleaning service, kamdal dan warga sekitar kantor Walikota Jakarta Pusat.


Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait