Waduk Situ Lembang Dikeruk

Jakarta Pusat, -- Sebanyak 5000 meter kubik persegi material lumpur di waduk Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat  dikeruk Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat (Jakpus), Jumat (25/8). Pengerukan ini ditargetkan rampung akhir September 2017.

Kasie Pemeliharaan SDA Jakarta Pusat, Boris Korlap Lumbangaol menerangkan, pengerukan waduk situ lembang telah dikerjakan 70 persen dari total 8000 meter kubik yang akan dikeruk.  

"Pengerjaan dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 16.00 WIB dengan mengerahkan tiga alat berat," ucap Boris saat ditemui di waduk Situ Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (25/8).

Sekitar 10 truk tronton dikerahkan untuk mengangkut material lumpur ke Banjir Kanal Timur Ujung Menteng. Boris juga mengatakan material lumpur yang terangkut dijamin tidak akan tercecer, karena truk kedap udara.

"Sebelum di angkut, lumpur juga diendapkan dulu agar tidak terlalu basah," terangnya.

Masih kata Boris, pihaknya juga akan memperbaiki turap yang rusak akibat perlintasan alat berat. Sementara untuk kerusakan turap lainnya akan menjadi kewenangan Dinas Kehutanan.

"Kita hanya perbaiki yang lalu lalang alat berat saja," singkatnya.


Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait