Wajah Baru, TPU dan Taman Akan Dipercantik   

Tempat Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Petemburan, Jakarta Pusat, Senin (17/6). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat melakukan penataan terhadap 12 ruang terbuka hijau. Seperti dua Tempat Pemakaman Umum (TPU), enam taman, dan empat jalur hijau.

Kepala Suku Dinas Kehutanan Jakarta Pusat, Mila Ananda menuturkan dari 12 program tersebut, TPU menjadi fokus utama karena akan membuat wajah baru kawasan tersebut.

"TPU Karet Bivak dan Petamburan  akan kami lengkapi dengan sarana dan prasarana publik. Kita juga menghilangkan kesan horor, dan TPU bisa diakses oleh kegiatan publik dengan sopan tapinya. Nanti akan disiapkan logging track," terangnya, saat ditemui di TPU Karet Bivak, Senin (17/6).

Masih kata Mila, gedung pelayanan TPU akan dipercantik dengan penambahan ornamen yang kekinian. Program tersebut masih tahap perancangan rencana. Setelah itu baru tahap lelang untuk mencari vendor pelaksaan baru pengerjaan fisik.

"Kita mengedepankan pesan asri dan merubah image. Semoga dapat terealisasi sesuai harapan," ucapnya.

Taman Instagramable

Sementara, lanjut Mila, untuk taman-taman yang termasuk dalam program penataan ada dua paket. Taman di kawasan Bendung Hilir akan bersolek diri dengan konsep yang berbeda dari pada yang lain.

"Akan lebih modern dan Instagramable ada tempat untuk foto akan kami siapkan. Tak hanya itu, fasilitas olahraga, alat fitnes dan jalur pendestrian akan dibuat semenarik mungkin. Kami akan sosialisasi dulu dengan warga apa yang mereka butuhkan. Jadi kebutuhan warga dapat terakomodir. Jadi taman bukan hanya tempat pengendali banjir, dan suhu udara, tapi sebagai tempat edukasi, rekreasi dan olahraga untuk warga,” tandasnya. (As/Stk)

 

 

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait