Wajah Baru Taman Sumenep

Area depan Taman Sumenep (foto:ist)

Jakarta Pusat, -- Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat sedang melakukan penataan Taman Sumenep yang berada di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Beragam fasilitas penunjang dan jembatan gantung dibangun sebagai daya tarik taman tersebut.

Kepala Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat, Mila Ananda mengatakan Taman Sumenep saat ini telah berubah menjadi lebih baik. Penataan meliputi pembuatan trek lari, out door fitness. Fasilitas fitness di luar ruang selain yang biasa disediakan juga khusus untuk kelompok difabel.

"Di area depan ada juga buat foto - foto dengan desain bagus, ada tulisan Sumenep Promenade," ucap Mila yang ditemui saat meninjau taman tersebut, Senin (10/2).

Mila menerangkan, saat ini konsep Taman Sumenep serba terbuka tanpa pagar. Sekarang juga terpasang sebuah jembatan gantung dengan panjang kurang lebih 20 meter. Jembatan ini menghubungkan Jalan Sumenep dengan Jalan Purworejo.

"Selama ini pejalan kaki kalau menyebrang lewat pipa besar. Ada juga akses jalan tapi sangat jauh dan ini kita buat pas di taman agar memudahkan warga menyeberang," terangnya.

Taman ini juga dilengkapi dengan berbagai tanaman hias, seperti bakung, kucai mini, lantana, pilo dendron dan tanaman hias lainnya. Dalam waktu dekat taman ini akan segera diresmikan.

"Sebenarnya sudah dibuka untuk umum, tapi hanya jogging track saja yang dibuka. Area lain belum dapat digunakan karena masih dalam masa pemeliharaan pihak ketiga," pungkas Mila.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait