Wakil Gubernur DKI Jakarta : FKDM Ibarat Pramugari

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengibaratkan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) seperti paramugari yang selalu memberikan  informasi tata keselamatan kepada penumpangnya sehingga penumpang bisa menikmati perjalanan  dengan tenang dan nyaman hingga sampai tujuan  dengan selamat.

“Fungsi Anda, FKDM, seperti pramugari, waspada terhadap keselamatan penumpang agar penumpang bisa sampai tujuan.” Demikian, Djarot mengatakan pada acara pembekalan dan pengarahan kepada anggota FKDM Jakarta Pusat di Ruang Pola lantai 1,Kantor Walikota Jakarta Pusat, Jl. Tanah Abang I, Jakarta Pusat.

Selanjutnya,  Djarot mengatakan, ada 5 kelurahan dengan index tingkat kerawanan tinggi di Jakarta Pusat yaitu Kelurahan Kampung Rawa 44,78, Kelurahan Galur 43,11, selanjutnya Kelurahan Tanah Tinggi, Kelurahan Johar Baru, dan Kelurahan kartini. “Kalau angka index rawan social sampai di atas angka 60 maka sudah kacau wilayah itu” ujarnya.

Djarot juga mengatakan, FKDM bukan eksekutor, tetapi pendeteksi dini untuk mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari kekacauan, gangguan keamanan dan ketertiban dengan datang, lihat, dan lapor. (Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait