Wakil Gubernur DKI Jakarta Tinjau Pos Pengaduan

Jakarta Pusat, -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno didampingi Walikota Jakarta Pusat, Mangara Pardede, Sabtu (18/11), melakukan peninjauan ketempat pengaduan masyarakat di wilayah Kecamatan Gambir dan Sawah Besar. Sandi ingin melihat secara langsung proses pengaduan masyarakat yang pada hari ini di gelar di selurah kecamatan se DKI Jakarta.

Hari ini merupakan hari pertama sosialisasi Pembukaan pelayanan pengaduan masyarakat kepada warga. Wakil Gubernur DKI Jakarta,Sandiaga Uno pertama kali meninjau wilayah kecamatan Gambir. Kedatangan Wakil Gubernur disambut warga yang ingin mendengarkan sosialisasi secara langsung Sandi mengatakan, program pengaduan masyarakat yang di gelar setiap kecamatan di DKI Jakarta merupakan program baru. “ ini lembaran baru dari kami, bahwa dikecamatan ada system baru untuk menerima pengaduan dari masyarakat,ucap Sandi.

Program baru ini dibentuk, saya ingin setiap permasalahan yang ada di warga dapat langsung diatasi di tingkat bawah seperti di kelurahan atau kecamatan. “Jadi warga tidak perlu datang jauh-jauh ke Balai Kota.untuk menyelesaikan masalah.jelas Sandi.
Usai menyambangi kecamatan Gambir, Sandiaga Uno juga menyambangi Kecamatan Sawah Besar. Disana telah berkumpul pengurus RT/RW, LMK, tokoh masayarakat.
Sementara Camat Sawah Besar, Martua Sitorus, Mengatakan pelayanan pengaduan di wilayahnya, kami beri nama Mpok Duma singkatan dari Media Pojok Pengaduan Masyarakat.

“Dengan adanya Mpok Duma, Sandi ingin semua pengaduan masyarakat harus cepat ditangani dilevel Kelurahan dan Kecamatan,” Kata Sandi.
Walikota Jakarta Pusat,Mangara Pardede menjelaskan, Pelaksanaan pengaduan masyarakat di wilayahnya  berlangsung mulai hari di delapan kecamatan se Jakarta Pusat. Adapun pelaksanaannya diadakan setiap hari Sabtu mulai pukul 08.00 Wib hingga 11.00 siang.

Kegiatan ini sangat baik sekali,karena pelayanan pengaduan masyarakat akan menjadi alternative tempat pengaduan warga yang tidak dapat berkunjung ke Balai Kota.
Mangara menambahkan,hasil pengaduan warga hari Sabtu, hari Minggunya  lurah melakukan pengecekan. Langsung kalau bisa ditangani oleh lurah,dan mainkan. Namun jika gak bisa permasalahan akan di tindaklanjuti melalui rapat hari senin di kecamatan, tidak bisa juga baru di bawa ke tingkat kota, kalau gak bisa level kota sampai ke dinas, sehingga tuntas,jelas Mangara.

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait