Wakil Ketua PKK Jakpus Dorong Warga Menkonsumsi Ikan

Wakil Ketua PKK Jakarta Pusat, Ema Gema Diana bersama Kasudin KPKP Jakpus, Bayu Sari Hastuti meninjau masakan yang telah jadi, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (26/8). Foto: MGUP

Jakarta Pusat, -- Wakil Ketua PKK Jakarta Pusat, Ema Gema Diana mendorong warga mengkonsumsi ikan, saat membuka perlombaan masak serba ikan, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Senin (26/8).

Menurutnya, selain sebagai ketahanan dan kemandirian pangan, mengkonsumsi ikan banyak manfaatnya. Karena mengandung banyak gizi dan omega tiga yang penting untuk pertumbuhan.

“Seperti 1.000 hari pertama kehidupan bagi anak, di mana harus mengkonsumsi ikan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Ema, dengan mengkonsumsi ikan dapat meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan kecerdasan, seperti yang dilakukan penduduk Eskimo, dan Jepang.

Selain itu, tambahnya, mengkonsumsi ikan juga dapat mencegah penyakit cardio vascular. “Semoga dengan diselengarakannya lomba ini dapat meningkatkan konsumsi ikan di masyarakat serta dapat meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengolah menu ikan,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait