Wakil Wali Kota Jakpus, Monitor SMKN 19 dan SMPN 40 Benhil

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memonitor dua sekolah SMKN 19 dan SMPN 40, di Jalan Limboto, Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/10). Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memonitor dua sekolah SMKN 19 dan SMPN 40, di Jalan Limboto, Bendungan Hilir (Benhil), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (7/10). 

Menurutnya, sekolah merupakan tempat untuk menciptakan penerus bangsa. Dan dari sini pula terciptanya para pemimpin bangsa ke depan.

"Kalau pabriknya jelek hasilnya akan jelek. Tetapi jika pabriknya bagus maka produknya juga akan bagus sehingga ke depan generasi penerus bangsa akan maju dan cerdas," katanya, di SMPN 40, Benhil, Tanah Abang, Jakarta Pusat. 

Para pelajar ini, lanjutnya, harus bisa berpikiran dan berperilaku yang baik, caranya dengan meningkatkan kebersihan, kesehatan.

Selain itu, Wakil Wali Kota Jakpus ini melakukan monitor ke kantin-kantin di sekolah. Menurutnya asupan gizi yang ada di kantin harus terjaga kualitasnya. 

"Jika sekolahnya dan siswanya sudah bagus maka bisa bersaing dengan sekolah mana saja," ungkapnya. 

Irwandi menambahkan, Bagi Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat Adiwiyata untuk mendorong sekolah-sekolah agar lebih baik lagi dan tentu mutunya tidak ketinggalan dengan SMP dan SMA swasta yang lain. 

"Kita berharap produk dari SMKN 19 dan SMPN 40 bisa menjaga kesehatan, kebersihan, dan lingkungan sekolah yang nyaman," tandasnya. 

Hadir dalam peninjauan ini, Kasudin Suku Dinas Pendidikan Wilayah I, Slamet, Kasudin Suku Dinas Lingkungan Hidup, Marsigit, Wakil Camat Tanah Abang, dan Lurah Benhil, Rida Mufrida. 

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait