Wakil Wali Kota Jakpus Akan Buat City Tour Tiga Pilar

Final Lomba Pidato Bahasa Inggris, di aula Sudin Perpustakaan dan Arsip, Jumat (29/11). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi akan membuat City Tour Tiga Pilar bersama Kodim, Polres, beserta para siswa pemenang lomba pidato Bahasa Inggris yang diinisiasi Kodim Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkannya saat membuka Final Lomba Pidato Bahasa Inggris, di aula Sudin Perpustakaan dan Arsip, Jumat (29/11).

Menurutnya, pencapaian yang sudah dilakukan siswa yang mengikuti perlombaan pidato Bahasa Inggris tidak boleh terhenti. Sehingga, pihaknya perlu menyalurkan kemampuan para siswa dalam bentuk kegiatan yang positif.

“Jadi kita buat perkumpulan, mereka kita ajak city tour, mereka bisa jadi guidenya, translatornya kalau ada tamu dari negara lain. Ini kegiatan positif dari pada mereka tawuran,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Irwandi menjelaskan nantinya kegiatan City Tour Tiga Pilar ini dilakukan Sabtu sore sehingga dapat menghabiskan malam minggu bersama.

“Kita bisa jalan dari Monas sampai Kendal, setelahnya kita menikmati malam minggu dengan suasana Kendal yang asri dan berswafoto di jembatan Sudirman,” paparnya.

Di tempat yang sama, Kepala Staff Kodim (Kasdim) Jakpus, Mayor Infantri Tody Imansyah menerangkan, ada 24 sekolah se-Jakarta Pusat, yang mengikuti Final Perlombaan Pidato Bahasa Inggris ini.

Sementara, lanjutnya, tujuan diadakannya perlombaan ini untuk menyalurkan dan memfasilitasi potensi dari para siswa. Sehingga kedepannya, para siswa ini dapat memberikan kontribusi untuk kemajuan Jakarta Pusat.

“Anak-anak ini merupakan aset yang dimiliki Jakpus, kita kumpulkan mereka, kita arahkan, dan kita bina agar bisa memajukan Jakpus dalam bidang pariwisata misalnya atau bidang lainnya,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait