Wakil Wali Kota Jakpus Buka Pembinaan Seni Budaya Bagi Masyarakat Johar Baru

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi buka Pembinaan Seni Budaya Bagi Masyarakat Johar Baru, di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat mengapresiasi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Sudin Parbud) Jakarta Pusat dalam menggalakan seni budaya terutama di kelurahan dan kecamatan wilayah Jakarta Pusat.

Hal ini diungkapkan Wakil Wali Kota Jakarta Pusat saat membuka Pembinaan Seni Budaya bagi masyarakat Kecamatan Johar Baru, di RPTRA Pulo Gundul, Tanah Tinggi, Jakarta Pusat, Sabtu (28/9). 

"Sangat bagus jika kita membudidayakan seni budaya di kelurahan dan kecamatan bagi warga yang memiliki bakat dan jiwa seni untuk mengisi waktu dengan kegiatan yang positif," katanya. 

Bagi peserta remaja, lanjut Irwandi, ada pagelaran band, tari, dan teater. Sementara untuk ibu-ibu PKK ada kasidahan. 

"Semua masyarakat Johar Baru sangat antusias dan Pemerintah Kota, Pemprov DKI senang dapat melakukan kegiatan seni budaya seperti ini di Tingkat Kecamatan," ungkapnya. 

Sementara itu, Kasudin Parbud Sonti Pangaribuan mengatakan, jumlah peserta dalam pembinaan seni budaya di Kecamatan Johar Baru ada 314. 

Kegiatan ini, tambah Sonti, sesuai instruksi Gubernur DKI Jakarta untuk pemberdayaan masyarakat Johar Baru supaya dapat mengolah rasa seni budaya. 

"Mengolah rasa karena seni budaya itu tentang rasa dengan memberikan ruang kepada mereka supaya berinteraksi bersama, dan berkontribusi pada pencapaian visi misi Gubernur DKI Jakarta untuk menjadikan warga yang berbudaya dan bahagia," pungkasnya.

Kominfotik JP/As/Stk


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait