Wakil Wali Kota Jakpus Buka lomba Senam Jantung Sehat Tingkat DKI Jakarta

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus),  Bayu Meghantara membuka kegiatan lomba senam jantung sehat di lapangan sepak bola Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Menurutnya, ada sekitar 5 ratus masyarakat perwakilan dari 5 kota dan 1 kabupaten se DKI Jakarta, ikut dalam perlombaan ini. Ada beberapa kategori senam yang dilombakan diantaranya Senam Jantung Sehat seri 3 dan seri 6. 

"Untuk seri 6 pesertanya beregu, sementara lomba  senam jantung sehat seri 3diikuti sekitar 75 lansia, berusia diatas 60 tahun," ujar Bayu, Minggu (30/4).

Lebih lanjut, Bayu menerangkan, kegiatan senam seperti ini merupakan salah satu  bentuk implementasi Intruksi Presiden (Inpres) no.1 tahun 2017 tentang gerakan masyarakat hidup sehat. Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar masyarakat menjalani pola hidup sehat dengan aktif bergerak, mengkonsumi makanan sehat, dan melakukan cek kesehatan setiap 6 bulan sekali.

"Kesehatan itu hal utama bagi masyarakat, kita  juga ada layanan Ketuk Pintu Layani dengan Hati, sehingga kesehatan masyarakat diutamakan," katanya

Sementara ketua panitia lomba senam jantung sehat tingkat DKI Jakarta, H. Somantri menambahkan, tujuan dari perlombaan ini dalam rangka memperkenalkan senam jantung sehat terbaru seri 6. Dimaba senam jantung sehat ini mulai berlaku sejak 2016 lalu. 

Kominfotik JP/Nel 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait