Wakil Wali Kota Jakpus Minta Kegiatan Pemuda Ditingkatkan

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Irwandi meminta kegiatan kepemudaan di wilayah Jakpus ditingkatkan. Hal ini diungkapkanya saat membuka pagelaran seni budaya yang diselengarakan Suku Dinas (Sudin) Patiwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakpus bersama Karang Taruna Kelurahan Duri Pulo, Sabtu (27/10). 

Menurutnya, kegiatan yang mengkolaborasikan Pemkot Jakpus dan pemuda harus ditingkatkan. Tidak hanya pada momen-momen sumpah pemuda. Tetapi, di beberapa kegiatan Jakpus. 

"Kegiatan semacam ini saya harapkan dapat lebih ditingkatkan, besok-besok kalau ada kegiatan di tingkat DKI kita libatkan lagi mereka," ungkapnya. 

Pihaknya juga mengharapkan kegiatan positif yang dialakukan para pemuda di Kelurahan Duri Pulo ini dapat menjadi cerminan pemuda di wilayah lainnya. 

Di tempat yang sama, Kasudin Parbud Jakpus, Sonti Pangaribuan mengungkapkan kegiatan pagelaran seni budaya yang dilakukan pihaknya bersama Karang Taruna Kelurahan Duri Pula merupakan representasi dari arahan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan terkait penyelengaraan hiburan yang dekat dengan masyarakat. Dimana masyarakat tidak perlu membayar, maupun membawa makanan dari rumah. 

"Selain untuk melesatarikan Budaya Betawi, acara ini juga untuk menghibur masyarakat yang ada di sekitar Kelurahan Duri Pulo," 

Dalam acara itu sejumlah kesenian ditampilkan mulai dari tari tradisional betawi, gambang kromong, dan lenong. Serta ritual cuci kaki para ibu, oleh anak-anaknya. 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait