Wakil Wali Kota Jakpus Pimpin Kerja Bakti Relokasi Penjual Nasi Kapau

Kegiatan kerja bakti di tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) penjual nasi kapau di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/9). Foto: Christ

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi memimpin kegiatan kerja bakti di tempat relokasi pedagang kaki lima (PKL) penjual nasi kapau di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat, Jumat (6/9).

Relokasi tersebut berada di lahan seluas 6.000 meter persegi milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Para pedagang juga dilibatkan untuk menyiapkan lokasi relokasi mulai hari ini sampai Minggu sehingga layanan mereka akan tutup selama tiga hari. Para pedagang akan kembali berjualan secara efektif pada Senin (9/9).

"Hari ini kita siapkan lahan relokasi pedagang. Rencananya hari Senin (9/9) sudah dimulai pengerjaan trotoar di Jalan Kramat Raya. Jadi di belakang harus dibersihkan dulu baru nanti pasang tenda. Kita tampung para pedagang di dalam," ujar Irwandi, Jumat (6/9).

Irwandi mengatakan, sebanyak 70 petugas gabungan dari PPSU dan Satgas Suku Dinas Lingkungan Hidup dikerahkan untuk kerja bakti. Terlihat para petugas membersihkan puing-puing bangunan seperti kayu, besi, terpal, dan lainnya lalu diangkut ke truk.

"Kerja bakti sampai hari Minggu. Para pedagang akan kita geser ke dalam, kita pasangkan tenda. Terserah nanti mereka mau atau tidak untuk pindah. Yang pasti kita siapkan penampungannya," tandas Irwandi. (As/Stk)

Kominfotik JP/Christ


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait