Wakil Wali Kota Jakpus Terima Pengurus LPTQ

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi menerima audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Pusat, di Ruang Tamu Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (9/8). Foto: PKLUP

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Kabag Kesra, Haikal Shodri menerima audiensi pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Jakarta Pusat, di Ruang Tamu Wakil Walikota, Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Ketua LPTQ Jakarta Pusat, Muhaimin mengatakan, audiensi ini selain ingin bersilatuhrami juga untuk memperkenalkan pengurus LPTQ Jakpus yang baru periode 2019-2021.

"Selain itu, kami ingin menyampaikan program-program baru seperti program unggulan yaitu, untuk pembinaan para kader insani Qurani atau para Qori Hafiz, Hafizoh dan tilawah untuk mempersiapkan MTQ yang beberapa bulan lagi akan dilaksanakan," ungkapnya.

Muhaiminberharap, MTQ Jakarta Pusat sukses saat pelaksanaan MTQ Tingkat DKI, apalagi tahun ini Jakarta Pusat menjadi tuan rumah.

"Kita terus berupaya untuk membina para qori dan qoriah, mudah-mudah Jakarta Pusat kembali menjadi juara umum," tegas Muhaimin.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi mengatakan, sangat mengapresiasi dan mensuport apa yang dilakukan oleh LPTQ Jakarta Pusat. 

Untuk itu, Irwandi meminta bagian Kesra dan para lurah dan camat mulai sekarang mencari bibit-bibit peserta agar dapat dibina serta dikuatkan dalam STQ tingkat kecamatan hingga tingkat kota.

"Saya sangat yakin jika kita telusuri setiap rumah pasti ada anak pesantren atau yang pintar mengaji. Ini perlu kita telusuri supaya dapat kita bina," jelas Irwandi.

Untuk diketahui, Seleksi Tiwatil Quran (STQ) untuk Tingkat Kota akan dilaksanakan bulan Oktober sedangkan Tingkat DKI pada bulan November. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait