Wakil Wali Kota Jakpus Tinjau Harga Bahan Pokok di Pasar Senen Blok III

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meninjau harga kebutuhan pokok di Pasar Senen Blok III. Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi didampingi Asisten Ekbang, Bakwan Ferizan Ginting dan Wakil Camat Senen, Wildan, melakukan peninjauan harga bahan kebutuhan pokok atau sembako menjelang perayaan Natal, di Pasar Senen Blok III, Kelurahan Senen, Kamis (19/12).

Dengan mengenakan seragam Korpri, celana bahan biru, Irwandi tiba di Pasar Senen Blok III 09.00 Wib. Langsung bertanya kepada salah satu pedagang ayam. “Bagaimana bu stok ayam? dan harga apa ada kenaikan?".

“Stok ayam aman Pak. Cuma ada kenaikan sedikit, seribu rupiah. Dari hari harga Rp24.000,- menjadi Rp25.000," jawab pedagang tersebut.

Menurut Irwandi, harga kebutuhan bahan pokok menjelang perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2020 masih aman dan terkendali. Beberapa kebutuhan pokok masih dalam kisaran harga normal.

"Seperti harga beras, bawang putih, minyak goreng kemasan, telor, dan gula pasir harganya masih normal tidak ada kenaikan, stok juga lumayan banyak. Harga daging sapi masih normal tidak ada kenaikan," ujarnya.

Irwandi mengakui ada kenaikan bawang merah, cabe merah, dan cabe rawit itu pun kenaikan tidak seberapa kisaran antara Rp3.000 hingga Rp5.000 ,-.  Bawang merah yang semula Rp35.000,- kini menjadi Rp40.000.

"Saya memastikan harga bahan kebutuhan pokok atau sembako menjelang perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru aman dan stok cukup," tandas Irwandi. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait