Wakil Wali Kota Jakpus Tinjau Pengungsi di SMKN 54 Serdang

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat meninjau pengungsi di SMKN 54 Serdang. Foto: As

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi, meninjau warga RW 07 yang mengungsi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 54 Serdang, Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2).

Irwandi mengatakan, memang curah hujan cukup tinggi pada hari Jumat (7/2) malam hingga Sabtu pagi membuat perpaduan Kali Item dan Kali Sentiong meluap mengakibatkan genangan kepemukiman warga.

"Prinsipnya Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) siap membantu apapun keperluan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya dan kemampuan yang kita miliki," kata Irwandi didampingi Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Pusat Ngapuli Peranginangin, Camat Kemayoran Asep Mulyaman, dan Lurah Serdang Riska Handayani.

Menurutnya, posko kecamatan dan kelurahan akan tetap siaga untuk melayani warga masyarakat atas permasalahan yang terjadi seperti saat ini.

"Posko di kecamatan dan kelurahan tetap siaga dan mudah-mudahan bisa mengatasi apapun yang terjadi di wilayahnya," jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar warga tanggap jika curah hujan kembali tinggi untuk bersiap-siap mengungsi.

"Semoga pengungsi di SMKN 54 tidak terlalu lama karena saya lihat tadi air sudah mulai surut," ungkapnya.

Dari pantauan Kominfotik JP dilapangan genangan air di RW 07 sudah surut, satu per satu warga sudah kembali ke rumahnya masing-masing. 

Kominfotik JP/As


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait