Wakil Wali Kota Jakpus: Cegah Penyebaran HIV, Sayangi Mereka

Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi saat membuka peringatan hari AIDS se-dunia, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakpus, Senin (2/12). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus), bersama dengan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Jakpus terus berupaya mencegah penyebaran HIV AIDS.

Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan HIV AIDS pada PJLP Pemkot Adm Jakpus dalam peringatan hari AIDS se-dunia, di depan Gedung Blok C, Kantor Wali Kota Jakpus, Senin (2/12).

Dalam kesempatan ini, Wakil Wali Kota Jakpus, Irwandi menegaskan, akan terus bergerak melakukan pencegahan penyebaran HIV serta menyayangi para penderita HIV AIDS yang selama ini diberikan stigma negatif.

“Kita berharap dengan peringatan hari AIDS Sedunia ini dapat memberikan pemahaman yang benar mengenai penyakit HIV AIDS maupun penderitanya sehingga pandangan keliru, stigma negatif, dan perlakuan diskriminatif terhadap penderitanya bisa dirubah,” ungkapnya.

Irwandi menerangkan, selama ini Pemkot Adm Jakpus telah berupaya melakukan pencegahan maupun penangulangan HIV dengan peran aktif Puskesmas di wilayah Jakpus, LSM, dan kelompok Warga Peduli AIDS (WPA).

“Kita terus bergerak, Puskesmas, temen-temen WPA, dan Juga KPA terus melakukan pencegahan dan penangulangan HIV AIDS. Kita mengharapkan peran aktif masyarakat untuk berkolaborasi dengan pemerintah untuk ikut bergerak,” tandasnya. (As/Stk)

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait