Wakil Wali Kota Minta Masyarakat Tangani Konflik Sosial

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara meminta kepada seluruh elemen masyarakat dan pemerintah untuk menangani konflik sosial yang ada di Jakarta Pusat, bersama-sama.

Hal tersebut dikemukakannya saat membuka acara Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tingkat Kota Administrasi Jakarta Pusat di ruang serba guna, kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Jalan Tanah Abang 1, Gambir, Senin (4/12).

Bayu mengatakan dalam penanganan konflik sosial ini, elemen masyarakat menjadi ujung tombak untuk melihat permasalahan apa yang sebenarnya terjadi di lapangan. Selain itu, masyarakat juga bisa melihat perkembangan kehidupan yang ada.

"Mereka harus bisa melihat dan peka terhadap kehidupan masyarakat, dan lingkungan sekitar mereka. Jika ada permasalahan sosial yang harus ditangani bisa dirembukkan bersama pemerintah," ucap Bayu saat di wawancarai.

Selain itu, Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) juga harus mampu menyelesaikan masalah konflik sosial yang ada di masyarakat. Bayu mencontohkan, jika di daerah tertentu banyak pengangguran di sana Sudin Nakertrans harus bisa menjawab dan memberi solusi. 

"Masih banyak UKPD lainnya yang terlibat dalam penyelesaian masalah konflik sosial di kalangan masyarakat," tutupnya.

 

Kominfotik JP/Chs/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait