Wakil Wali Kota Pantau UNBK di SMPN 273

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus), Bayu Meghantara meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Ajaran 2016/2017 di SMPN 273 Kampung Bali, Tanah Abang, Rabu (3/5).

Dalam kesempatan itu, Bayu mengucapkan selamat menempuh UNBK kepada seluruh siswa yang mengikui UNBK pada hari kedua ini. Pihaknya juga mengharapkan agar semua siswa yang ada di SMPN 273 dapat mengerjakan semua soal dengan tepat.

 “Semoga anak-anak sukses dan berhasil dengan baik sehingga menjadi kebanggaan diri sendiri, keluarga, masyarakat,” ungkapnya didampingi Kasudin Pendidikan wilayah I Jakpus Sujadi dan Camat Tanah Abang Dedi Arief.

Selain itu, Bayu  juga berpesan agar para siswa selalu berdoa sebelum mengerjakan soal-soal ujian. Para siswa pun diingatkan agar jangan terburu-buru mengerjakan soal, karena harus teliti dan berhati-hati. Meski UNBK bukan satu-satunya menjadi penentu dalam kelulusan, namun hasil UNBK yang baik akan menjadi prestasi untuk para siswa dan juga sekolah.

“Pesan saya, gunakan waktu yang singkat ini dengan sebaik-baiknya dan fokus pada soal-soal yang kalian hadapi. Kita menggunakan teknologi komputer, jadi kita harus cermat dan hati-hati dalam menggunakannya serta ikuti prosedur yang harus kalian laksanakan dengan cepat dan tepat,” pesannya.

Tak hanya para siswa, para pengawas UNBK di SMPN 273 pun diingatkan agar menjaga integritas.

Sementara itu Kasudin Pendidikan Wilayah 1 Jakarta Pusat Sujadi menjelaskan, pada hari kedua UNBK ini sebanyak .6219 siswa mengikuti dari 17 SMP Negeri, dan 42 SMP Swasta di wilayah Sudin Pendidikan 1 Jakpus.  Pada pelaksanaan UNBK hari pertama sebanyak 4 siswa tidak mengikuti UNBK karena sakit.

“Mereka yang sakit ini akan tetap diberikan kesempatan untuk mengikuti UNBK susulan,” tambahnya.

 

Kominfotik JP/ Nel

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait