Wakil Wali Kota Pimpin PSN di Karang Anyar

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara memimpin pelaksanaan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di RW 05, Kelurahan Karang Anyar, Sawah Besar, Jakpus.
Dalam kegiatan itu, Bayu terlihat mengelilingi lingkungan RW 05, serta memasuki beberapa rumah warga untuk memonitor sarang nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit Demam Berdarah Dongue (DBD). Selain itu, pihaknya juga meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan.

"Warga harus rutin melakukan kerja bakti dan PSN di wilayah masing-masing. Agar masyarakat terhindar dari DBD," ungkapnya di dampingi Asisten Pemerintah, Budi Roso, Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Bakwan Ferizan , Ka. Bag Kesra, Haikal dan Camat Sawah Besar, Martua Sitorus, Jum’at (12/1).

Bayu menjabarkan, dibandingkan tahun lalu, tahun ini angka penyakit DBD di wilayah Jakpus mengalami penurunan signifikan. Hal itu karena gencarnya upaya Pemkot Jakpus bersama warga dan petugas Juru Pemantau Jentik (Jumantik) melakukan monitorng bersih lingkungan pada Jumat Keliling (Jumling).

“Meski begitu, Lurah  dan Camat harus lebih giat mengerahkan petugas jumantik. Dengan demikian, harapan Jakarta Pusat terbebas dari penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) dapat terwujud,“ tandasnya.

Kominfotik JP/Day/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait