Wakil Wali Kota Sisir Fasum Buat Disabilitas dan Komunitas

Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menyisir fasilitas umum (Fasum) agar ramah disabilitas dan komunitas, di sepanjang Jalan Kebon Sirih hingga Jalan Wahid Hasyim, Senin (4/2). Foto: MG1

Jakarta Pusat, -- Wakil Wali Kota Jakarta Pusat, Irwandi bersama Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) menyisir fasilitas umum (Fasum) agar ramah disabilitas dan komunitas, di sepanjang Jalan Kebon Sirih hingga Jalan Wahid Hasyim, Senin (4/2).

Sejumlah penyandang disabilitas, komunitas sepatu roda, dan skateboard turut serta dalam penyisiran ini.

Irwandi menjelaskan, audit yang dilakukan pihaknya beserta jajaran UKPD seperti Sudin Bina Marga, Sudin Kehutanan, Sudin Lingkungan Hidup, Sudin Perhubungan meliputi trotoar dan area pedestrian sepanjang 2 km, zebra cross, jalur hijau, PKL, serta parkir liar.

Menurutnya, seluruh kawasan ini nantinya akan menjadi percontohan kawasan ramah disabilitas, serta komunitas.

“Kita audit dan evaluasi hari ini. Hasilnya tadi ditemukan pohon yang menghalangi blok kuning untuk penderita tuna netra berjalan. Selain itu, area zebra cross yang kurang datar bagi pengguna kursi roda,” jelasnya.

Irwandi menegaskan, setelah penyisiran ini seluruh kekurangan akan segera diperbaiki sebelum Jumat (8/2) mendatang.

“Semua evaluasi sudah dicatat masing-masing UKPD yang hadir saat ini, dan akan segera ditindaklanjuti, Jumat kita uji coba dan kita juga akan paparakan dihadapan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan,” tegasnya. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait