Wakil Walikota Berharap Peserta STQ Bisa Menafsirkan Al-Qur'an

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara berharap pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) bukan hanya bisa baca Al - Qur'an namun para peserta diharapkan bisa menghapalkan isi ayat dan menafsirkannya.

Hal tersebut dikemukakan Bayu saat membuka STQ Tingkat Kecamatan Menteng, Di Masjid Ahmad Yani, Jalan Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (20/10) pagi.

Bayu mengatakan kegiatan STQ ini dilakukan di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat dengan waktu yang berbeda. Diharapkan dengan peserta 50 yang terdiri dari tingkat dewasa dan anak diharapkan bisa memperoleh bibit qori dan qoriah, hafidz dan hafidzah yang terbaik yang nantinya akan menjadi wakil kecamatan dalam STQ tingkat Kota bahkan ke tingkat Provinsi DKI Jakarta.

“Harapan saya peserta jangan hanya bisa baca saja, tapi menghapalkan dan menafsirkan isi ayat tersebut," terangnya.

Sementara itu, Camat Menteng, Dedi Arif Harsono mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan seperti ini. Terlebih saat ini pihak Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang rutin dilakukan setiap tahunnya.

"Kita lihat saja di tengah pembangunan fisik yang terus dilakukan Gubernur DKI Jakarta, pembentukan spritual keagamaan seperti ini juga tidak luput dari perhatian Gubernur. Saya bangga dengan kegiatan tahunan ini yang terus dilakukan," paparnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait