Wakil Walikota Jakpus Evakuasi Warga Korban Banjir

Jakarta Pusat, --
Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara, meninjau banjir yang mengenangi kawasan Cemkapa Putih Timur, Jakpus, didampingi Asisten Pemerintahan Budi Roso, Selasa (21/2). 


Dalam peninjauan itu, Bayu melakukan pengecekan ke rumah-rumah warga korban banjir. Pihaknya langsung melihat kondisi warga apakah ada warga yang mengalami masalah kesehatan akibat banjir yang mengenangi kawasan tersebut. Apabila ada warga yang sakit pihaknya akan melakukan evakuasi didampingi tim dari Sudin Kesehatan Jakpus. 


"Jadi kita hari ini lakukan pengecekan sekaligus evakuasi apakah ada warga yang sakit atau tidak, karena banjir disini cukup tinggi sekitar 50 cm, otomatis akses warga juga terhambat. Ada petugas dari sudin kesehatan juga yang akan langsung melakukan penanganam pada warga," ungkapnya di lokasi. 


Dari pengecekan yang dilakukannya, menurutya ada tiga balita yang mengalami sesak nafas akibat banjir, selain itu, ada satu orang lansia yang mengalami stroke saat pristiwa banjir terjadi. 


"Keempatnya langsung kami evakuasi, 3 balita sudah diberikan uap pernafasan sementara lansia sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kota (RSUK)," terangnya. 


Terkait kondisi banjir di kawasan tersebut Batu menjelaskan, saat ini genangan air setinggi 50 cm telah berangsur surut. Debit air kali sudah berangsur menurun, apalagi pompa air semua berfungsi dengan baik. 


" Alhamdulillah, semua genangan sudah berangsur surut" tutupnya. 

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait