Wakil Walikota Jakpus Tekankan Penataan Kawasan Senen

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara menekankan penataan kawasan Senen Jakpus harus menjadi acuan usulan dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) bukan hanya usulan dalam bentuk fisik. 

Menurutnya, pembanggunan dan penataan kawasan bukan hanya berkaitan fisik tetapi juga peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di dalam kawasan.


"Senen ini kota lama, penataannya jauh lebih sulit dibanding menata kawasan baru," ujarnya saat membuka Musrenbang Kecamatan Senen, (8/3). 


Hal lain yang juga ditekankan Bayu terkait program usulan prioritas yang dapat segera dikerjakan tahun ini. Jangan sampai usulan tersebut menunggu tahun depan. Seperti perbaikan jalan dan penerangan, yang dapat segera ditindaklanjuti tahun ini. 


Sementara itu, Camat Senen Munjir Munaji menerangkan ada 362 usulan dari hasil Musrenbang kelurahan se Kecamatan Senen. Dari jumlah usulan tersebut usulan fisik untuk Bina Marga ada 208 usulan, menyusul usulan unuk Suku Dinas (Sudin) Energi 27 usulan, Sudin Perhubungan 24 usulan, Sudin Tenaga Kerja Dan Transmigrasi 10, Unit Pengelola Pusat Pelatihan Semi Budaya 8 usulan, Sudin Longkungan Hidup 7 usulan. 


"Dari hasil usulan tersebut juga ada usulan yang ditolak seperti usulan pengadaan cermin tahun 2018, karena usulan itu bisa ditindaklanjuti tahun ini," jelasnya 

kominfotik JP 


 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait