Wakil Walikota Jakpus: Berharap SMP 28 Terbaik Tingkat Nasional

Jakarta Pusat, -- Pemerintah Kota Jakarta  Pusat merasa yakin SMP Negeri 28 Johar Baru mewakili Pemprov DKI Jakarta menjadi yang terbaik pada lomba sekolah sehat (LSS) tingkat Nasional tahun 2016.

“Saya berharap SMP 28 Johar Baru menjadi sekolah percontohan dan teladan terkait kesehatan dan kebersihan sehingga menjadi terbaik dalam lomba sekolah sehat (LSS) tingkat nasional.” Ujar Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin didampingi Asisten Kesra, M. Fahmi saat menerima tim penilai LSS yang diKEtuai oleh Ratu Vera Harimurti, di SMP Negeri 28 Johar Baru, Jumat ( 20/16 ).

Harapan Arifin tidak berlebihan terhadap SMPN 28 Johar Baru bisa menjadi terbaik Nasional, Karena sekolah ini berada di lingkungan padat pemukiman, namun sekolahnya sangat indah, bersih dan sehat.

 “Jangan Ragu SMPN 28 Johar Baru dijadikan terbaik nasional. Mudah-mudahan tim penilai tingkat nasional berada satu lingkup harapan dan pemikiran dengan kami, selain memperhatikan indikator atau parameter yang telah ditetapkan dalam penilaian, perjuangan keras sekolah dalam menata sekolah sehat supaya menjadi pertimbangan tim penilai,” ucap Arifin.

Sementara itu Ketua tim penilai LSS tingkat nasional, Ratu Vera Harimurti, memaparkan, program lomba sekolah sehat merupakan pekerjaan bersama demi tercapainya lingkungan sekolah yang sehat, bersih, indah dan nyaman.

Lomba sekolah sehat tingkat nasional diikuti 93 sekolah dari kabupaten dan kota dari 24 provinsi di Indonesia. Adapun kriteria dalam penilai LSS terdiri dari kinerja terbaik dan pencapaian terbaik, namun untuk tahun depan akan ditambah menjadi 3 kriteria yaitu perilaku siswa terbaik.

Ratu menambahkan, tim penilai LSS berasal dari 4 kementerian yaitu Kementrian Kesehatan, Pendidikan, Agama dan kementerian Dalam Negari. Dalam penilaian pihaknya akan melakukan secara obyektif. (AD Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait