Wakil Walikota Minta Camat dan Lurah Dilibatkan Dalam Proker UKPD

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Bayu Meghantara meminta Camat dan Lurah yang ada di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat (Jakpus) dilibatkan dalam Program Kerja (Proker) Unit Kerja Perangkat Daerah (UKPD) tahun ini.

Menurutnya, para Camat dan Lurah ini perlu dilibatkan karena proker tersebut memang melibatkan peran mereka. Sehigga, baik proker fisik dan non fisik nantinya bisa dikerjakan bersama-sama dan terintegrasi. Bahkan, nantinya proker yang dikerjakan UKPD, Camat dan Lurah ini akan sama-sama dimasukan kedalam scorecard.

 “Jadi misalnya Sudin Bina Marga melakukan pelebaran pedestrian di Jalan Wahid Hasyim, itu scorecard-nya ada ditingkat kota, tapi karena itu dilingkungan Camat dan Lurah juga maka itu jadi scorecard Camat dan Lurah juga,” ungkapnya dalam pemaparan di Rakorwil (7/2).

Lebih lanjut Bayu menegaskan, agar para UKPD yang ada jangan merasa eksklusif dengan tidak melibatkan Camat dan Lurah dalam Proker 2017 ini. Sebab, suka atau tidak suka Proker UKPD merupakan pekerjaan kota yang di dalamnya juga ada Camat dan Lurah. Maka dari itu, para Sudin jangan ragu untuk membagi informasi dengan Camat dan Lurah.

“ Informasi Proker para sudin ini dapat dijadikan informasi awal supaya Camat dan Lurah mempunyai gambaran, kemudian berkordinasi dengan para Satpelnya,” tegasnya.

Sementara itu, dalam rakorwil hari ini juga dipaparkan Proker UKPD yang ada di wilayah Jakarta Pusat seperti Proker Sudin Kehutanan, Sudin Industri dan Energi, Sudin Bina Marga, Sudin Perumahan Rakyat dan Pemukiman.

Kasudin Kehutanan Munjirin mengungkapkan, Proker di 2017 ini pihaknya akan melakukan penataan jalur hijau, penataan fisik taman, dan penataan Taman Pemakaman Umum (TPU) di 8 kecamatan yang ada di Jakpus. Termasuk, di dalamnya melakukan penataan fisik untuk taman di Gedung C dan A Kantor Walikota Jakarta Pusat.

“Selain itu, Taman Menteng, Taman Tongkang dan Taman Kudus akan kita tata, begitupun dengan pedestrian. Jadi Kalau Sudin Bina Marga memperbaiki pedestriannya, kita memperindah pedestriannya dengan tanaman,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Kasudin Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Edy Suryaman menegaskan, untuk Proker di 2017 ini masih memfokuskan pada pembangunan dan penataan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA).  Untuk tahun ini, pihaknya sudah melakukan proses lelang untuk pembangunan RPTRA bahkan, sudah ada pemenang untuk manajemen konstruksi yang akan mengarap pembangunan RPTRA ini.

“Untuk tahun ini kami fokuskan pada pembangunan dan pemeliharaan RPTRA karena itu yang paling penting, sementara program kerja lainnya itu sifatnya rutinitas yang setiap harinya kami lakukan,” terangnya.

 

Kominfotik JP

 

 


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait