Wakil Walikota Minta Tokoh Agama Jaga Kerukunan

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meminta kepada tokoh agama untuk bisa menjaga kerukunan antar umat beragama dalam lingkungan sekitar. Hal tersebut dikemukakan Bayu saat bertemu dengan para tokoh agama di kantor Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Dengan mengangkat tema "Peningkatan peran tokoh agama dalam memperkuat umat beragama di kota administrasi Jakarta Pusat tahun 2016" diharapkan dapat membuat kenyamanan hidup warga. Seperti diketahui wilayah Johar Baru masuk dalam pemukiman yang sangat padat.

"Pertemuan ini bukan semata karena Johar Baru kerap kali tawuran. Tujuan hanya menciptakan kondisi yang rukun antar warga melalui tokoh agama," ucap Bayu di kantor Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

Masih di lokasi yang sama, Camat Johar Baru, Abdul Choir berharap dengan adanya pertemuan antar umat beragama wilayahnya semakin tentram, nyaman. Pasalnya wilayah Johar Baru cukup terkenal adanya gesekan antar warga. Namun gesekan tersebut saat ini telah mampu diredam pihak Kecamatan serta TNI, Polri.

"Kalau sekarang tawuran sudah tidak ada lagi. Kalau tidak ada gesekan kan nyaman, tentram kehidupan antar warga," jelasnya.

(Christ Kominfomas JP)


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait