Wakil Walikota Panen Raya di Bendungan Hilir

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat, Arifin bersama puluhan siswa SD melaksanakan panen raya di halaman SDN 12 Bendungan Hilir di Jalan Taman Bendungan Hilir, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (8/5).

Jenis tanaman yang dipanen antara lain sayur kangkung, selada dan sawi. Seluruh tanaman yang ditanam dalam pot itu memang menjadi pilihan lantaran masa tumbuhnya yang singkat.

"Ini sebagai bentuk edukasi kepada anak-anak kita, dengan melibatkan mereka sejak dini dalam pengembangan budaya tanaman. Apalagi konsepnya sangat sederhana," ujar Arifin.

Arifin menjelaskan, bantuan pengembangan tanaman sayuran dan perikanan di SDN 12 Bendungan Hilir ini berasal dari Suku Dinas Kelautan, Pertanian dan Ketahanan Pangan. Selain itu ada pula bantuan saung dan kolam dari tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR).

Kepala SDN 12 Bendungan Hilir, Hidayat menjelaskan, di sekolahnya terdapat 12 pandu atau kegiatan ekstra kurikuler, salah satunya pandu pertanian. Pengembangan pertanian dan perikanan itu sendiri sudah berjalan selama dua tahun.


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait