Wakil Walkot Pantau Kerja Bakti Kelurahan Petamburan

Jakarta Pusat, -- Wakil Walikota Jakarta Pusat (Jakpus) Bayu Meghantara memantau kegiatan kerja bakti yang dilakukan di Rw.03 Kelurahan Petamburan, Tanah Abang, Jakpus, Minggu (19/2).

Dalam kesempatan itu, Bayu mengungkapkan kerja bakti lingkungan dengan menguras saluran air ini merupakan upaya antisipasi banjir yang kerap menggenangi Petamburaan saat musim hujan. Menurutnya, dengan adanya kerja bakti semacam ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Saya sangat mendukung aksi kerja bakti ini, dengan adanya pengurasan dan pembersihan sampah ini tentunya dapat mengurangi banjir maupun genangan di wilayah ini. Mudah-mudahan wilayah ini selama musim hujan tidak banjir,” ungkapnya didampingi Ka. Inspetur Pembantu Kota (Irbanko), Ardian Sutedi. 

Bayu menambahkan, kegiatan ini melibatkan 365 orang diantaranya anggota Petugas Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU),  Petugas Harian Lepas (PHL) Sudin Sumber Daya Air (SDA), PHL Sudin Lingkungan Hidup dan warga, serta   Camat Tanah Abang, Dedi Arif yang langsung memimpin kerja bakti ini.

Sementara itu, Camat Tanah Abang, Dedi Arif menengaskan kerja bakti ini dilakukan nsebagai upaya antisipasi terjadi genangan atau banjir ketika musim penghujan tiba. Aksi kerja bakti ini rutin dilakukan setiap Minggu sekali di gelar dengan lokasi berbeda-beda terutama daerah yang dianggap rawan banjir. Seperti sekarang ini kerja bakti yang digelar di petamburan ini atas inisiatif warga.

“Karena ini inisiatif warga, meski dibawah guyuran hujan lebat warga bersama PHL tetap semangat bergotong royong membersihkan saluran air dari tumpukan sampah agar air saluran berjalan lancar,” tandasnya.

 

 

Kominfotik JP


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait