Wali Kota Bersama Pejabat di Lingkungan Pemkot Jakpus Lakukan Walking Tour

Pemkot Adm Jakpus menyusuri trotoar Jakarta dalam program Enjoy Jakarta Walking Tour dari Gedung Sarinah Thamrin menuju Jalan Kendal (Stasiun BNI City), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara bersama Wakilnya Irwandi dan Sekretaris Kota, Iqbal Akbaruddin serta pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat (Pemkot Adm Jakpus) menyusuri trotoar Jakarta dalam program Enjoy Jakarta Walking Tour dari Gedung Sarinah Thamrin menuju Jalan Kendal (Stasiun BNI City), Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (11/10).

“Program wisata Enjoy Jakarta Walking  Tour ini untuk menarik wisatawan datang dan menikmati indahnya Jakarta. Dalam program ini menawarkan wisatawan berkeliling di enam rute walking tour guna menikmati keindahan Jakarta dari dekat,” jelas Bayu Meghantara saat meluncurkan Enjoy Jakarta Walking Tour.

Menurutnya, Enjoy Jakarta Walking Tour adalah wisata jalan kaki sebenarnya sudah ada sebelumnya, namun belum banyak dan ini dilakukan hanya komunitas. Untuk menarik wisatawan baik dalam maupun mancanegara pihak Pemkot Adm Jakpus mengembangkan program ini di mana pemerintah sebagai kolaborator dan masyarakat sebagai kooperator.

“Dengan memanfaatkan trotoar-trotoar di Jakarta Pusat yang lebar, baik, dan nyaman wisatawan walking tour nantinya bisa langsung bersentuhan dengan masyarkat. Mereka bisa menyaksikan lebih dekat melihat berbagai macam kuliner dan budaya asli Jakarta, dan ini akan membantu pendapatan masyarakat Jakarta Pusat,” tambah Bayu.

Sementara itu, Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan (Parbud) Jakarta Pusat, Sonti Pangaribuan menjelaskan ada enam rute yang disediakan dalam Enjoy Jakarta Walking Tour meliputi Skycaraper mulai dari Sapta Pesona Building hingga ke Jalan Kendal (Stasiun BNI City), Rute City Center mulai dari Museum Nasional dan berakhir di Gereja Katedral, Rute Pasar Baru mulai dari Satsiun Juanda hingga Museum Antara, Rute Diversity dari Masjid Istiqlal berakhir di  Gereja PNIEL, Rute Weltevreden mulai dari Monumen Pembebasan Irian Barat dan berakhir di Masjid Istiqlal, dan Rute Menteng Prominenet Residences mulai dari Taman Suropati dan berakhir di Masjid Cut Mutia.

Sonti berharap dengan adanya program Enjoy Jakarta Walking Tour akan menambah penghasilan bagi masyarkat Jakarta khususnya Jakarta Pusat dan sekaligus memperlihatkan keindahan dan kenyamanan berwisata di Jakarta.

“Bagi wisatawan yang ingin merasakan paket wisata sambil berjalan kaki bisa memesan paket wisatanya melalui website Jakarta-tourism.go.id/EnjoyJakartaWalkingTour,” tambah Sonti. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait