Wali Kota Instruksikan Pejabat Gunakan Transportasi Publik

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara saat memimpin Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (9/4). Foto: Ran

Jakarta Pusat, -- Guna mendukung pencanangan HUT Kota Jakarta dengan tema ‘Wajah Baru Jakarta’. Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara menginstruksikan seluruh pejabat yang hadir nanti (pada 27 April 2019) harus mengunakan transportasi publik.

Hal ini, lanjutnya, dilakukan guna mendukung terintegrasinya wilayah Jakarta Pusat dengan berbagai moda trasnportasi publik seperti, Commuterline, Moda Raya Terpadu (MRT) dan Transjakarta.

Selain itu, pihaknya juga ingin memberikan referensi bagi masyarakat untuk mengunakan transportasi publik.

“Pejabat dilarang mengunakan kendaraan pribadi. Pejabat bisa gunakan MRT, Comuterline, dan Transjakarta. Karena lokasi pencangan HUT Jakarta terintegrasi dengan tiga transportasi publik ini,” ungkap Bayu saat memimpin Rapat Pimpinan, di Ruang Pola Kantor Wali Kota Jakarta Pusat, Selasa (9/4).

Bayu menegaskan, dengan tema ‘Wajah Baru Jakarta’ ini, juga diharapkan dapat memberikan harapan baru bagi warga Jakarta sehingga visi misi Jakarta, ‘Maju Kotanya Bahagia Warganya’ bisa terwujud.

Sebelumnya, pencanganan HUT Jakarta di tingkat kota akan dilakukan di sekitar Jalan Kendal, Menteng di mana akan terkoneksi dengan beberapa moda trasnportasi mulai dari Moda Raya Terpadu (MRT), Commuterline, dan Transjakarta.

Serangkaian kegiatan juga akan dilakukan seperti demo kerajinan dan produk dari penyandang disabilitas di tiap kecamatan yang ada di Jakarta Pusat. (As/Stk)

 

 

 

Kominfotik JP/NEL


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait