Wali Kota Jakarta Pusat Resmikan Masjid Baitun Nur

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Masjid Baitun Nur di area  SMK Negeri 14, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jumat (4/10). Foto: Yos

Jakarta Pusat, -- Ditandai dengan pemotongan pita dan tumpeng, Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara meresmikan Masjid Baitun Nur di area SMK Negeri 14, Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jumat (4/10).

Bayu mengatakan sangat mengapresiasi sekali atas pembangunan masjid di lingkungan sekolah. Pembangunan masjid merupakan kolaborasi yang sangat baik sekali, di mana dalam kolaborasi tidak hanya dengan pemerintah saja bisa juga melalui Baznas Bazis DKI Jakarta yang datang dari inisiasi pihak sekolah.

“Saya sangat yakin masjid ini sangat dibutuhkan di lingkungan sekolah dan dimanfaatkan dengan baik. Ini menjadi momentum bagi SMK Negeri 14 tidak hanya baik akademisnya saja, tapi juga mental spiritual juga harus baik,” ujarnya, didampingi Asisten Admin Kesra Jakarta Pusat, M Fahmi dan Kasudin Pendidikan Jakarta Pusat 2, Subaedah.

“Saya sangat berterima kasih kepada seluruh panitia atas pekerjaannya dengan kurun waktu hampir dua tahun bisa menyelesaikan pekerjaannya dengan baik. Mudah-mudahan ini menjadi amal kita semuanya sampai terus dan tidak putus-putus,” tutur Bayu.

Bayu berpesan kepada seluruh pihak sekolah maupun anak didik serta warga sekitar lingkungan sekolah untuk memakmurkan Masjid Baitun Nur.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Negeri 14,  Hj Nunung Isnadiah mengungkapkan masjid ini awalnya merupakan musala dibangun di atas tanah seluas  225 meter persegi. Bangunan musala ditingkatkan menjadi Masjid Baitun Nur dibangun dua lantai dengan luas bangunan 450 meter persegi, dibangun selama 1,8 bulan dengan menelan biaya sebesar 1,3 miliar.

“Adapun biaya pembangunan masjid Baitun Nur dari swadaya, donator, dan bantuan Baznas Bazis DKI Jakarta. Saya menguncapkan terima kasih kepada seluruh orang tua anak didik, Baznas serta donator yang telah memberikan bantuan sehingga bangunan Masjid Baitun Nur dapat terselesaikan dengan baik dan berdiri megah,” ungkap Hj Nunung. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait