Wali Kota Jakarta Pusat Serahkan Dokumen Kependudukan

Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara secara simbolis menyerahkan surat dokumen kependudukan saat penutupan kegiatan TNI Manunggal di Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran, Jalan Zainul Arifin, Duri Pulo Jakarta Pusat, Rabu (18/9). Foto: Day

Jakarta Pusat, -- Wali Kota Jakarta Pusat, Bayu Meghantara secara simbolis menyerahkan surat dokumen kependudukan berupa Kartu Keluarga (KK), Kartu Indentitas Anak (KIA), dan Akta Kelahiran, kepada tiga warga RW 08 Kelurahan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat.

Penyerahan tersebut dilakukan saat acara penutupan kegiatan TNI Manunggal KB Kesehatan yang secara resmi ditutup oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Lapangan Kantor Dinas Penanggulangan Kebakaran, Jalan Zainul Arifin, Duri Pulo Jakarta Pusat, Rabu (18/9).

Berbagai kegiatan bakti sosial di gelar untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kegiatan Baksos tersebut meliputi pelayanan KB, pengobatan umum, pemeriksaan IVA test, pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, cek golongan darah, bantuan layanan kursi roda, pembagian sembako, pelayanan pembuatan Kartu Indentitas Anak (KIA), pelayanan perpanjangan SIM, pelayanan pembuatan dan perpanjangan paspor, serta bazar.

"Saya berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah memberikan layanan dokumen kepundudukan dengan cepat dan gratis. Saya sangat senang dengan adanya kegiatan TMKK, tidak usah datang ke kelurahan untuk buat dokumen kependudukan cukup di sini sudah beres," ujar Ridky warga RT 07/08 Kelurahan Duri Pulo saat membuat KIA, akta lahir dan KK.

Sementara itu, Plt Sudin Kependudukan dan Catatan Sipil Jakarta Pusat, Yadi Rusmayadi didampingi Kasektor Kecamatan Gambir, Hariyanto dan Kasatpel Duri Pulo, Devi Ekayati mengatakan, pihaknya menerbitkan 60 KIA. Dan mereka kebanyakan berasal dari SD Negeri 07 Duri Pulo dan warga.

"Pihaknya akan terus melakukan pelayanan pembuatan KIA terhadap anak usia 0-17 tahun. Pelayanan KIA, KK maupun akta Lahir warga bisa mendatangi RPTRA maupun layanan Mobile keliling yang dilakukan setiap hari Sabtu dan Minggu," jelas Yadi. (As/Stk)

Kominfotik JP/Day


Tulis Komentar Anda



Berita Terkait